Halaman

Minggu, 08 Juli 2012

PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Compreng menggelar Rapat Koordinasi



SUBANG- Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Compreng, Subang menggelar rapat koordinasi (Rakor) di taman wisata Bendungan Salamdarma, Compreng Subang pada Minggu, 8/7/2012.
 Rapat ini mengagendakan pembentukkan panitia rekrutmen anggota baru IPNU-IPPNU yang akan mengkonsolidir seluruh sekolah setingkat  SLTP sederajat dan SLTA sederajat yang berada di Kecamatan Compreng.
 Ketua PAC IPNU Kecamatan Compreng, Abdul Ghofar, mengatakan bahwa rekrutmen anggota baru IPNU ini sangatlah penting mengingat semakin tidak terkontrolnya peran anak didik dalam hal pergaulan apalagi sudah dicekoki dengan ajaran-ajaran yang menyesatkan.
 “Kegiatan ini bertajuk Masa Kesetiaan Anggota (Makesta,red) akan dilaksanakan nanti setelah lebaran iedul fitri. Dan Makesta ini, sejatinya untuk memberikan pendidikan dan membentengi peserta didik mulai dari tingkatan SLTP dan SLTA agar tidak terjerumus kedalam pergaulan bebas. Apalagi banyak asumsi yang berkembang dimasyarakat, bahwa ajaran-ajaran sesat sudah mulai masuk ke sekolah-sekolah yang sasaran tembaknya adalah siswa SLTA. Ada 11 sekolah yang akan kita konsolidir untuk kemudian kita makesta kan,” ungkapnya.
 Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua PAC IPPNU Kecamatan Compreng, Iis Komala, bahwa nilai-nilai ideologi NU sudah saatnya diberikan kepada para pelajar sejak dini.
 “Kita ketahui bersama bahwa ideology NU sudah menjadi landasan terpenting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena, ajaran-ajaran yang ada di NU merupakan penjelmaan dari falsafah negeri ini. Jadi, konkritnya jika ada yang mengganggu pancasila, maka kami siap akan menjadi bentengnya,” tegas iis.
 Selain dihadiri oleh seluruh Pengurus PAC, Rapat ini juga dihadiri oleh beberapa Pengurus Cabang IPNU Kabupaten Subang yang memberikan beberapa pengarahan dan testimony.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menanggapi